Wajib Dihindari!! Salah Pasang Iklan Adsense Penghasilan Akan Anjlok 100%

FAST DOWNLOADads
Download

Siapa sih yang belum tau Adsense?

AdSense yaitu aktivitas kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui aktivitas periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapat pemasukan berupa pembagian laba dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Untuk para blogger niscaya pada ingin daftar Adsense dan menghasilkan uang dari Adsense, sayang untuk daftar Adsense tidaklah mudah, ada beberapa syarat dan ketentuan yang wajib dipenuhi biar keterima dalam mebuat akun Adsense.


Nah disini saya akan membagikan pengalaman pribadi dikala masang iklan Adsense di blog.

Awal dongeng ketika saya keterima dikala daftar Adsense tentu hal pertama yang saya lakukan waktu itu ya eksklusif pasang iklan dong di blog. Walapun pengunjung blog gak banyak, tapi tidak mengecewakan temen-temen penghasilan dalam 1 hari 50.000 hingga 60.000 rupiah.

Ya itung aja rata-rata 50rb/hari x 30 hari = 1.500.000

Nah tidak mengecewakan kan penghasilan dalam sebulan 1,5 jt dapat buat beli cilok segerobaknya tuh. ^-^

Masalahnya suatu hari tiba-tiba penghasilan anjlok drastis hanya 3rb-5rb per hari!

Nah loh apa gak resah saya itu. Untuk beli bakso aja gak cukup uang segitu mah. Maka saya eksklusif cari-cari di mbah google sehabis baca-baca ya ternyata ada yang bilang gara-gara gonta ganti template dapat jadi berpengaruh. Pas itu kebutulan juga blog gres ganti template dan saya berpikir "oh mungkin lantaran itu ya?"

Jadi saya ikut petunjuk untuk mengatasi problem yang terjadi tetapi sayangnya dalam waktu tiga bulan penghasilan masih segitu-segitu aja. Apa gak putus asa itu coba?

Saking frustasinya saya kembali ke template lama, nah yang mngejutkan besoknya penghasilan normal. Nah apa gak keder saya kebingungan dan seneng. Karena ingin tau saya kesannya otak otik tuh template gres dan template usang dan kesannya tahu permasalahn sialan itu.

Ternya hanya gara-gara salah masang model iklan penghasilan kita dapat anjlok drastis!

Iklan Adsense yang saya pasang di template gres dan usang dikala itu sama. Saya memasang iklan yang sama di template gres ibarat iklan yang saya pasang di template usang berjumlah 7 iklan, sampai-sampai model dan letek iklan pun saya buat letaknta sama persis. Dan Alhasil penghasolan saya menurun drastis.

Tapi sehabis saya melalukan beberapa eksperimen menggonta-menggati jenis dan penempatan iklan dan menambah jumlah iklan yang tadinya hanya 7 iklan menjadi 8 iklan. Anehnya pada dikala itu juga penghasilan saya mulai meningkat. Dan keesokan harinya mulai stabil kembali ke kisaran 50rb-60rb.

Aneh bukah? hal ini menciptakan saya bersyukur dan menyadari mungkin ketika penghasilan menurun itu belum tentu di sebabkan lantaran mengganti template atau lantaran jumlah visitor kita menurun, Mungkin itu lantaran kita yang salah dalam penempatan iklan saja.

Contoh model dan penempatan iklan yang saya terapkan dan mengembalikan penghasilan dan bahkan meningkatkan penghasilan Adsnse saya.

1 iklan di header
  • Bagian bawah sajian navigasi (Iklan tautan)
2 iklan di sidebar
  • Iklan InArticle
  • Iklan Tautan
  • Iklan Konten Yang Sesuai (Matched Content)
4 iklan di post
  • Dibawah judul postingan (Iklan InArtikel)
  • Ditengah postingan (Iklan tautan) 
  • Dibawah postingan (Iklan tautan)
  • Di atas tombol bagikan/share (Iklan teks dan gambar)
1 Iklan di atas komentar
  •  Iklan Yang Sesuai (Matched Content)

Jadi pada dasarnya kalau ada yang mengalami problem ibarat saya diatas sehabis mengganti template dan penghasilan turun drastis, mungkin itu juga disebabkan lantaran pemilihan dan penempatan iklan yang salah. Cobalah melalukan eksperimen dan carilah iklan mana yang lebih cocok di pasang di blogmu.

Saat ini Adsense juga telah menambahkan fitur gres Eksperimen dan Lab yang dapat kalian coba untuk menemukan iklan yang pas di pasang di blog dan meningkatkan penghasilan kalian.
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url